Bisnis Nasa Paling Terpopuler 2019 Berisi Orang Orang Gila

Bisnis Nasa Bisnis Terpopuler 2019

NASA Berisi Orang-orang “Gila”..!!!

NASA Berisi Orang-orang “Gila”..!

Tony Setiawan, Pemimpin Umum Majalah Agrimandiri (Majalah Istana Kepresidenan RI)

BUKAN SEKEDAR PERUSAHAAN, NASA ADALAH ASET BANGSA. DIGAGAS ORANG-ORANG “GILA” DAN MENCETAK ORANG-ORANG “GILA” BARU. BEGITU PENDAPAT TONY SETIAWAN, PEMIMPIN UMUM MAJALAH AGRIMANDIRI, MAJALAH ISTANA KEPRESIDENAN YANG MENGUPAS SOAL PERTANIAN. “NASA INI SEHARUSNYA MENJADI KEBANGGAAN NEGERI,” YAKIN DIA.   KENAPA? WHY ???

Saya selaku praktisi media nasional sangat apreciate terhadap NASA. “NASA adalah bagian dari solution maker bagi bangsa ini,” pria berkumis ini yakin. “Saya menemukan fakta bahwa di lapangan, dari Brebes hingga Malang, bahkan Merauke, produk organik NASA kualitasnya sangat dibanggakan luar biasa oleh pelaku usaha tani.”

Awal kenal NASA berawal dari interaksi Agrimandiri, media yang dia pimpin dengan perusahaan jaringan ini 2 tahun yang lalu. “Terus saya ketemu dengan direktur NASA di Jakarta,” pria yang berambisi mempunyai TV Agro ini memaparkan lebih lanjut. “Dari sana kemudian saya kenal lebih dekat, dan saya bertambah cinta dengan NASA.”

Apa yang mendasari kecintaan tersebut? Bagi Toni, ada dua hal utama kekuatan NASA. “Pertama produknya, terus yang kedua komunitas. Kalau soal produk sudah tidak bisa diragukan lagi,” bersemangat pada NASA Magz.

Produk semacam inilah, masih menurut Toni, yang patut didukung pemerintah. Selain karena riil produk dalam negeri, produk anak bangsa, kualitasnya tidak kalah dengan produk-produk impor yang selama ini cenderung dibanggakan secara membabi buta. “Kalau ada produk yang berkualitas dari dalam negeri, kenapa harus dari luar negeri? Ini kan soal kualitas, bukan?” pemimpin umum KMag, kelompok media agri, ini menuturkan.

“Dan bagi saya, NASA itu isinya orang-orang “gila”,” provokatif pada NASA Magz. Kok? “Iya, bagaiman nggak gila? Masa lahan pasir pantai saja bisa ditanamin macam-macam tanaman, termasuk padi, subur lagi..! Kalau bukan orang-orang gila mana mungkin melakukan itu?”

Lebih dari sekedar produk, kekuatan lainnya adalah komunitas. “Komunitas distributor NASA itu, bagi saya, adalah komunitas orang-orang tangguh.” Spirit nasionalisme dan entrepreneurship yang ditanamkan oleh sistem pendidikan jaringannya membuat distributor-distriburor NASA menjadi sosok-sosok yang tangguh, kreatif dan nasionalis.

Sistem pemasaran jaringan ini pula yang membuka peluang bagi tiap orang untuk menjadi bagian marketing langsung. Mulai dari petani hingga penyuluh sangat terbuka untuk bergabung di dalamnya. Selain menguntungkan secara bisnis, orang juga akan semakin pintar karena sistem pendidikan jaringannya.

Menyangkut komunitas ini juga, arek Malang ini merasakan betul arti penting jaringan NASA. “Enak saja bisa bergabung dalam jaringan NASA, ketika kita butuh pesawat tinggal pesan orang NASA yang punya perusahaan ticketing, kalau butuh mobil ada yang punya rental mobil, dan ini jadi kekuatan tersendiri dalam komunitas ini.”

Produk semacan NASA ini yang perlu didukung Pemerintah. Biasanya produk dalam negeri kurang mampu bersaing, tetapi Produk NASA sangat patut dan layak menjadi kebangaan negeri. Apalagi kekuatan produknya didukung dengan sistem jaringan sehingga Petugas Penyuluh Lapangan maupun petaninya sendiri bisa mengakses sistim bisnis dan edukasinya.

Mayoritas perusahaan dengan sistem pemasaran jaringan hanya bisa diakses oleh kaum terpelajar (urban), tetapi NASA sangat “merakyat” karena petani pun bisa menjalankan sistem pemasaran ini.
Petani punya sel-sel tersendiri yang potensinya luar biasa, “Padahal selama ini mereka sangat termarjinalkan.”

Lalu apa tantangan NASA ke depan menurut Anda? “NASA perlu meningkatkan sistem pendampingan kepada petani agar fungsi penyuluhannya bisa lebih intensif.” Selain itu, NASA perlu meningkatkan sistem komunikasinya agar semakin kuat dalam mengedukasi dan memberdayakan petani.

NASA bukan milik Jogja ataupun daerah lain, tetapi milik bangsa

0 Response to "Bisnis Nasa Paling Terpopuler 2019 Berisi Orang Orang Gila"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel