Impian Kunci Sukses Di Nasa

Inilah Kunci Sukses Di Nasa Dengan Membuat Impian

LANGKAH KE 2: IMPIAN ITU SEDERHANA TAPI PENTING


MIMPI adalah 1 kata yang paling penting untuk mengawali kesuksesan semua orang-orang yang berhasil dengan sangat luar biasa. Mengapa? Karena saat kita bertekad untuk mau menjadi orang sukses, yang PALING penting itu bukanlah berani gagal, take action, bangkit setelah jatuh, mental baja. Bagaimana kita mau melakukan itu semua kalau mimpi dan tujuan belum ada? Maka yang paling penting, pertama kali, adalah PUNYA MIMPI. Tanpa adanya mimpi dan impian dari Thomas Alva Edison, Wright bersaudara, Graham Bell dan Albert Einstein sekarang manusia di bumi mungkin tidak mengenal yang namanya lampu bohlam, pesawat terbang, telepon dan teori relativitas.
Mengapa banyak org yg tidak memiliki impian
Banyak orang yang sudah tahu bahwa untuk berhasil dibutuhkan impian, tapi banyak yang tidak memiliki impian.


Mengapa hanya sedikit orang yang memiliki impian dalam kehidupannya?

Sikap pesimistik, takut akan kegagalan. Mereka berpikir jika mereka tidak menetapkan tujuan dan mereka tidak berhasil meraihnya maka mereka tidak akan disebut sebagai orang gagal. Tapi itu sebenarnya orang gagal.
Kurang berambisi. Menerima keadaan dan mengatakan ya..sudahlah. Bedakan antara kurang berambisi dengan bersyukur. Orang-orang yang bersyukur mereka berusaha untuk bermanfaat dan melakukan terbaik serta mensyukuri hasil dari usaha mereka. Mereka ingin menjadi lebih baik. Tetapi orang yang kurang berambisi rata-rata hanya menerima keadaan tidak ada usaha untuk menjadi lebih baik karena memiliki motto "CUKUP".
Ketakutan akan penolakan. Jika saya tidak berhasil maka apa yang akan dikatakan oleh orang lain.
Penundaan…pengunaan istilah “Masih ada hari esok”  yang salah. Menunda biasanya dikarenakan malas.

Citra diri yang rendah… dia menilai bahwa dirinya tidak layak dan tidak mampu.
 Ketidaktahuan terhadap pentingnya cita-cita atau impian.
Pola pikir yang salah tentang kegagalan. Hantaman kegagalan dalam dirinya yang membuat dirinya menjadi jera. Sudah terlalu banyak kegagalan yang terjadi dalam hidupnya.
Ternyata banyak orang yang takut bermimpi karena beberapa dari impian-impian yang pernah diinginkan tidak tercapai. Percuma saya menginginkan sesuatu toh setelah saya bekerja mati2an ternyata kehidupan saya tidak berubah. Lalu, kalau memang demikian mengapa saya harus memiliki impian. Mengapa saya harus berjuang untuk impian. Tidak ada gunanya memiliki impian.

Pada suatu eksperimen dengan barisan ulat bulu. Ulat bulu mengikuti secara buta ulat bulu yang ada di depannya. Ulat bulu tersebut ditaruh di sebuah pot. Mereka berjalan dan suatu saat mereka membentuk lingkaran sehingga ulat yang paling belakang menjadi ulat yang paling depan.Kemudian di tengah2nya ditaruh daun cemara jarum (makanan ulat bulu. Ulat bulu tersebut berjalan melingkar terus menerus tiada hentinya dan yang terjadi setelah seminggu mengelilingi pot bunga. Ulat2 itu mati karena kelelahan dan kelaparan dengan keadaan makanan berada beberapa inci dari mereka.
Makna:
Kalau cuman menjalankan bisnis HD ikut2an maka kita melakukan presentasi; ikut training; ikut best; ikut bermacam2 kegiatan yang ada di bisnis HD tanpa dapat hasil yang berarti.

Tgl 25 Mei 1961, merupakan tgl bersejarah buat Presiden USA John F. Kennedy, beliau menyampaikan impiannya di hadapan kongres “Saya percaya bahwa bangsa ini akan berkomitmen untuk mencapai impiannya sebelum dasawarsa ini berakhir, mendaratkan manusia di bulan dan mengembalikannya selamat ke bumi.”

Waktu itu dilontarkan, NASA menyatakan tidak mungkin. Tapi tidak ada yang tidak mungkin bagi mereka yang memiliki komitmen untuk mewujudkan impiannya, ternyata tgl 16 Juli 1969, Apollo 11 memulai perjalanannya ke bulan sejauh 245.000 mil, dan tgl 20 Juli 1969 berhasil mendarat & Neil Amstrong mencatat sejarah sbg manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan.
IMPIAN yang dilontarkan kepada banyak orang bukan sesuatu yang memalukan. Ada 2 hal jika kita melontarkan impian: ada yang mengolok2 dan PASTI ada yang mendukung Semakin banyak orang yang tau impian tersebut pasti semakin banyak orang yang akan mendukung….sehingga IMPOSSIBLE IS NOTHING. Akan ada banyak KEAJAIBAN2 YANG TERJADI DENGAN IMPIAN YANG DISHARINGKAN.

Helen Keller, wanita yang tuli, buta, dan bisu, namun dikenal di sepanjang masa sbg penulis dan motivator handal, beliau mengatakan,”jauh lebih baik wanita buta tapi memiliki impian, dibandingkan wanita yang bisa melihat tapi tidak memiliki impian.”
Dan kenyataannya Helen Keller, meski buta beliau bisa mencatatkan prestasi yang gemilang dibandingkan dengan wanita yang tidak buta.
TERBUKTI …bahwa dengan memiliki impian maka kelemahan bukan menjadi kelemahan; hambatan bukan menjadi batu sandungan; kesulitan bukan merupakan sesuatu yang menjatuhkan. IMPIAN AKAN MEMBUAHKAN BANYAK KEBAIKAN2… sikap positif, ketangguhan, kekuatan/energi ekstra, ambisi untuk meraih lebih, dan yang PALING penting adalah HASIL yang manis yang akan kita petik.

Bill Clinton bertemu John F.Kennedy saat usia Clinton 18 th. Seusai pertemuan itu, Clinton bermimpi suatu hari nanti akan menjadi Presiden USA sehandal Kennedy dan sejarah pun mencatat bahwa impian Clinton menjadi kenyataan.
Dengan IMPIAN MEMBERIKAN GAMBARAN KEMANA KITA AKAN MENUJU.
Berfoto di sebelah mobil mercy, dan milikilah prinsip saya butuh ini dan harus saya dapatkan. mobil itu sudah menunggu anda. IMPIAN ITU HARUS TERUS KITA MASUKKAN  dalam pikiran kita; berkomitmen utk mewujudkannya maka akan menjadi kenyataan.

Berjabat tangan dg crown diamond dan katakan saya berikutnya yang akan menjadi crown diamond, maka crown diamond sudah menunggu anda di acara Best berikutnya.


  • Semestinya impian itu masuk bagian yang mana?
  • Makan, minum,baju merupakan keinginan atau kebutuhan?
  • Memiliki rumah merupakan keinginan atau kebutuhan?
  • Memiliki mobil merupakan keinginan atau kebutuhan?
  • Ziarah ke tempat suci agama merupakan keinginan atau kebutuhan?
  • Menolong orang yang membutuhkan (anak2 panti asuhan-zakat) merupakan keinginan atau kebutuhan?
  • Memberikan pendidikan yang berkualitas untuk anak merupakan keinginan atau kebutuhan?
  • IMPIAN atau CITA-CITA merupakan keinginan atau kebutuhan?
  • IMPIAN adalah keinginan yang merupakan suatu kebutuhan & suatu keharusan.
  • IMPIAN identik dengan sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi; Mengapa? Jika tidak ada impian, maka manusia di dunia akan mengalami stagnasi bahkan kemunduran. Tidak ada kemajuan yang terjadi karena tidak ada penciptaan-penciptaan baru. Tetap menggunakan lampu minyak, tetap berjalan kaki tidak ada kendaraan, tetap menggunakan sistem barter dalam jual beli tidak ada uang. Wow, kita semua bisa membayangkan bagaimana sepinya, hambarnya kehidupan ini tanpa kemajuan karena tidak ada impian.


Karena kebutuhan maka harus diketahui:
a.      Kapan dibutuhnya?? Berarti harus ada batas waktu tertentu
b.     Ada rencana tindakan;
c.      Ada tekad;
d.     Ada komitmen.

Hal2 apa saja yang merupakan kebutuhan & keharusan saat ini bagi kita.

  1. Kebebasan
  2. Kendaraan
  3. Rumah
  4. Sekolah Anak (tampilan sekolah2)
  5. Ziarah ke tempat2 suci untuk masing2 agama
  6. Rekreasi
  7. Menolong orang2 tidak mampu: zakat;sedekah;.. vcd dari best (dari visi 2010)
  8. Penghargaan, dll.

STRATEGI KEBERHASILAN IMPIAN: 

Impian perlu dibuat berdasarkan katagori waktu. Impian jangka pendek, impian jangka menengah dan jangka panjang. seperti anak tangga, seseorang akan mudah untuk sampai pada anak tangga yang terakhir setelah menaiki anak tangga awal dan melanjutkan dengan anak tangga yang berada di tengah-tengah.
Gunakan "Faktor Mendesak". Dengan cara mensharingkan impian anda pada orang lain. Baik pada orang tua anda atau teman-teman anda. Sehingga mau tidak mau, orang-orang yang anda beri tahu impian anda akan bertanya. Kapan Umroh? Kapan mobilnya datang? Pastinya ini akan memicu adrenalin anda.

SMART (SPESIFIC - MEASURABLE -ACHIEVABLE - REALISTIC - TIMEABLE). 
Spesifik. Artinya jelas. Jika Anda membuat impian buatlah impian yang spesifik. Impian kita harus jelas dan spesifik atau kita sulit untuk meraihnya karena secara tidak disadari pikiran bawah sadar kita tidak tertarik untuk meraihnya karena membingungkan. Otak bawah sadar kita perlu membuat visualisasi yang jelas agar otak mengaktifkan organ-organ lain agar bekerja mengarah pada impian.
IMPIAN membahagiakan orang tua adalah impian semua orang. Tetapi impian tersebut tidak jelas. Membahagiakan dengan cara? Lebih spesifiknya: membahagiakan orang tua dengan membelikan rumah agar tidak ngontrak atau membahagiakan orang tua dengan berziarah rohani misal naik haji, dan lain-lain.
Impian membeli mobil. Mobil yang bagaimana? mereknya apa? warnanya apa? bekas atau baru? kalau bekas tahun berapa?
Impian ingin sukses. Sukses itu apa? harus jelas, misalkan ingin menjadi Diamond Director di HD.

Measurable. Artinya terukur. Ukuran ini penting sebagai parameter kesuksesan kita. Bagaimana kita akan tahu bahwa kita sudah sukses dengan terealisasinya impian atau belum? Oleh karena itu impian harus bisa diukur.
Untuk bisa membahagiakan orang tua dengan membelikan rumah, maka yang harus diketahui adalah daerah mana dan harganya berapa serta berapa uang yang harus dikumpulkan untuk membelinya.
Untuk bisa merealisasikan mobil, perlu dicek harga mobilnya berapa, berapa uang yang dibutuhkan. Jika kredit, berapa uang mukanya dan berapa cicilannya. Sehingga diketahui berapa uang yang harus dihasilkan melalui bisnis Network Marketing High Desert.
Untuk menjadi Diamond di HD, tahu tidak caranya? Bagaimana jaringan bisnisnya? Berapa manager yang mesti dicetak?

Achievable. Artinya dapat diraih. Dapat diraih dikaitan dengan cara dan waktu yang kita luangkan untuk menjalankan bisnis HD. Jika dapat diraih atau bisa dijangkau pastinya akan membuat seseorang antusias untuk mencapainya. Impian yang achievable akan menjadikan semangat dalam bekerja akan menjadi modal untuk mencapai kesuksesan.
Dalam waktu 1 bulan kedepan, impiannya adalah pendapatan sebesar 50 juta rupiah. Pertanyaannya adalah berapa waktu yang disediakan untuk menjalankan HD dan bagaimana cara mengerjakannya. Ingat bahwa menjalankan HD adalah building bisnis atau membangun bisnis. Membangun dibutuhkan fondasi, membangun fondasi dibutuhkan waktu dan proses. Jika impian dalam menjalankan HD untuk mendapatkan tambahanan income Rp. 50.000,00 tentunya tidak memotivasi. Impian itu harus besar dan memotivasi dengan catatan bisa diraih.

Realistic. Artinya masuk akal. Jangan membuat impian yang tidak masuk akal. Artinya tidak mungkin bisa di capai. Seperti ingin mengawin silangkan ayam dengan kambing. Jelas tidak akan mungkin bisa karena melanggar hukum alam. Memang televisi, telpon genggam dulunya adalah hal yang  tidak realistis bagi kebanyakan orang. Tapi sesungguhnya adalah hal yang realistis bagi orang yang mengetahui. Contoh yang tidak realitic, misalkan dalam waktu 1 bulan ingin menjadi Royal Crown. Yang pasti membangun jaringan, merintis dengan waktu dan usaha.

Timing. Maksudnya disini adalah tentukan waktunya. Kapan impian Anda harus tercapai? Tahun berapa? Saat Anda umur berapa? Dengan menentukan timing berarti kita membuat deadline, batasan untuk mencapainya. Harapannya dengan membuat deadline kita akan menjadi lebih mudah dalam mengatur strategi. Jika tidak ada batasan waktu maka impian tersebut tidak akan terealisasi. Karena manusia biasanya akan sangat efektif jika terdesak. Waktu pada dasarnya sebagai tolok ukur kapan impian tersebut harus direalisasikan.
Tahun 2015 bulan Juni, impian Umroh harus terlaksana, karena tidak tahu usia pemilik impian sampai kapan. Jadilah Umroh adalah kebutuhan yang harus direalisasikan
April 2015 harus beli mobil karena usia semakin bertambah, terlalu sering kena hujan, panas dan polusi. Jadilah mobil sebagai kebutuhan yang harus direalisasikan.
Agustus 2015 recog Executive Diamond Director dan mengajak orang tua naik ke atas panggung. JAdi kebutuhan agar orang tua melihat bahwa anda bisa menjadi anda yang bisa dibanggakan. Dan pastinya, kalau anaknya berhasil, orang tua akan merasa dirinya berhasil mendidik anda.

Di saat anda bekerja keras untuk mewujudkan impian, jangan lupa untuk berdoa. Akan ada 3 jawaban dari Tuhan atas doa2 yang kita kirimkan ke Tuhan:


  • Tuhan menjawab YES (YA) berarti impian anda terwujud.
  • Tuhan menjawab NO (TIDAK) berarti Tuhan memberikan yang lebih baik, kita diproses terlebih dahulu, dan kalau kita sudah pantas maka kita akan meraih impian yang lebih baik.
  • Tuhan menjawab WAIT (TUNGGU), berarti Tuhan memberikan yang terbaik kepada anda. Seringkali proses yang kita lalui membuat kita menanti dan menanti sekian lama, tapi percayalah, dangan anda mau membayar harganya terus, dan tetap berdoa kepada Tuhan maka anda pasti mendapatkan yang terbaik yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.
  • Perjalanan ribuan mil dimulai dengan langkah pertama, untuk meraih peringkat demi peringkat hingga menjadi royal crown sekalipun dimulai dengan impian dan tindakan dalam bentuk melakukan presentasi orang yang pertama.


Dan Lakukan sekarang, jangan menunda-nunda.
Dream Big, Start Small, and Act Now.

 "Knowledge is POWER, but DREAM is a SUPER POWER!"



SUKSES SELALU UNTUK ANDA!!

0 Response to "Impian Kunci Sukses Di Nasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel