9 Jurus sukses Di Bisnis NASA


SUKSES ITU MUDAH
Banyak orang yang menginginkan kesuksesan dalam hidupnya tetapi sangat sedikit orang yang benar-benar ingin sukses. Mereka yang benar-benar ingin sukses terkadang juga mengalami kesulitan karena mereka tidak tahu caranya. Apakah benar sukses itu mudah? Jika sukses itu sulit maka tidak banyak perumahan-perumahan baru dengan harga yang lumayan, semakin tidak banyak kendaraan-kendaraan mewah, semakin tidak banyak jumlah uang yang berputar. Tetapi kenyataannya perkembangan kesejahteraan masayarakat semakin hari semakin meningkat. Jika orang lain bisa sukses. Berarti setiap orang bisa sukses. Breakthrough Generation akan memberikan pembimbingan secara online dan off line bagaimana caranya bisa berhasil dalam menjalankan bisnis network marketing. Terbukti banyak sekali orang-orang yang ada di dalam komunitas BG dari berbagai kalangan mereka bisa berhasil. Mulai dari latar belakang pengusaha, pegawai negeri, profesional, dokter, konsultan bahkan ibu rumah tangga, bahkan mahasiswa bahkan yang berlatar belakang hanya lulus SD saja...semua bisa berhasil. Pertanyaannya adalah bisa atau tidak bisa tetapi mau atau tidak mau? Jika mau, ayo bersama komunitas BG serta bimbingan semua rekan kerja anda, ANDA BISA dan ANDA LAYAK untuk BERHASIL.
9 (SEMBILAN)  KUNCI SUKSES
1.    YAKIN
Untuk menjalankan bisnis ini kunci utamanya adalah KEYAKINAN. Orang GAGAL disebabkan karena keTIDAK YAKIN dan keMALASan dan kePUTUS ASAan.
“Petani yakin tidak kalau akan panen? Yakin, tapi apakah pasti panen? Belum tentu.”
Yakin berarti percaya penuh kepada:
TUHAN, kita tidak akan berhasil tanpa bimbingan dan lindungan-NYA. Yakin bahwa pertemuan anda dengan bisnis ini tentunya bukanlah sebuah kebetulan. DIRI SENDIRI, untuk itu perlu disiapkan secara mental & fisik. Bagaimana anda bisa meyakinkan orang lain, kalau anda sendiri tidak yakin terhadap diri sendiri. Secara mental anggaplah bahwa modal yang ditanamkan adalah Rp 100 juta atau 1 Milyar. Kesulitan atau Penolakan tidak akan membuat anda mundur. Siap secara fisik spt businessman. DRESS for Success, saat menjalankan bisnis ini. Jalan dulu, kalau ada rintangan cari solusinya. Selalu ada anak kunci untuk setiap pintu yang tertutup. Selalu ada solusi untuk setiap permasalahan yang ada.Perusahaan: HIGH DESERT, adalah perusahaan multinasional yang sudah beroperasi diberbagai negara dan di Indonesia sudah berdiri 20 tahun lamanya. Didukung oleh CC. Pollen Co, yang yang berpengalaman hampir 1 abad lamanya di bidang perlebahan.PRODUK, bagaimana caranya yakin? Dengan memakainya anda akan mejadi yakin dan membuktikan khasiatnya. Sudah banyak yang terbantu sembuh dengan produk HD. Banyak sekali testimoni dari orang-orang yang telah terbantu, mulai dari kanker, kencing manis, gagal ginjal, stroke, sulit punya keturunan, anak autis dll.BUSINESS PLAN (BP), memiliki business plan dengan membuat siapa yang berusaha lebih banyak layak utk dihargai dan bisnis plan yang sama antar negara.JALUR SPONSORISASI adalah jalur rekan kerja yang berada sebelum anda. Termasuk sponsor anda dan upline-uplinenya.Sponsor adalah rekanan yg mengajak anda bergabung bersama-sama menjalankan bisnis ini. Mereka akan membantu dan mendukung kesuksesan anda. Apakah anda sudah mengetahui jalur sponsorisasi anda? Jika belum, cari tahu jalur sponsorisasi anda, karena bersama mereka secara tim anda dapat bekerjasama untuk mencapai impian-impian anda. Sponsor adalah orang I yg ingin melihat anda berhasil.Support System adalah institusi yang menyediakan training-meeting (BEST, BOM, RTS,dsb), semua peralatan pendukung kesuksesan. Support systemnya adalah Billionaires. Di komunitas BREAKTHROUGH GENERATION juga ditambahkan pelatihan-pelatihan yang dirancang sedemikian rupa untuk memastikan setiap orang berada pada jalur yang tepat menuju pada kesuksesan.
2.DREAM BOOK (TUJUAN/TARGET)
Orang yang berhasil berangkat dari akhir, seorang arsitek bisa bangun rumah kalau tidak ada gambarnya? Seorang pelari jika tdk tahu finishnya akan mati kelelahan. Arah dan tujuan membuat seseorang akan melangkah. IMPIAN akan  mengarahkan langkah2 kesuksesan.  Dalam pembuatan buku impian harus rinci & tahu kapan waktu pencapaiannya.
Banyak orang yg beranggapan bahwa orang MLM adalah tukang mimpi. Jawabnya adalah BENAR. Setiap orang dari sejak kecil diajarkan untuk bermimpi. Saat kecil selalu ditanya… Cita-citanya apa nanti kalau besar?? Dokter, insyinyur, guru, pilot atau yg lain. Setelah besar pun, setiap orang diajak untuk bermimpi!! Bermula dari pegawai biasa INGIN naik pangkat menjadi supervisor, menjadi manajer. Bermula dari warung kecil INGIN mendirikan restoran yang besar. Dream harus detail & kapan (tanggal, bulan, tahunnya) ingin diwujudkannya.
   Impian yang merupakan tujuan dibagi menjadi 3, yaitu:
            Jangka pendek (3-6 bulan)     Jangka menengah (6 bulan/ 1 th – 3 th)     Jangka panjang (3 th ke atas)
Mentarget diri sendiri sangatlah penting. MENGAPA? HD adalah bisnis anda sendiri. Penting, demi kemajuan dan kesuksesan perkembangan bisnis anda. Tidak ada atasan/bos yang memberikan target untuk anda karena anda tidak bekerja seperti layaknya pegawai. Anda adalah Pebisnis.
3. DAFTAR NAMA (& BERANI BERKENALAN)
Daftar nama merupakan bagian yg paling esensial. Daftar nama merupakan bahan baku utama. Seorang Baker (pembuat roti) membutuhkan bahan seperti tepung, telur, gula, dll, untuk membuat roti. Jika tidak ada bahan dasarnya maka tidak akan mungkin jadi roti. Daftar nama merupakan bahan baku utama untuk membuat suatu network atau jaringan. Bisnis seseorang bisa besar karena network/ jaringan.
Cara membuat daftar nama juga sangat mudah. Anda tidak perlu menyediakan waktu khusus. Di waktu senggang atau 10 menit menjelang tidur.
Untuk memudahkan membuat daftar nama, tulis semua orang yang anda kenal:
a.    Teman: SD, SMP, SMA, kuliah, kursus bahasa, bermain, dll.
b.    Keluarga: dari pihak ayah-ibu, bibi, paman, keponakan, sepupu, kakak, adik, dll.
c.  Kenalan: kenal di apotek, nonton bioskop, restoran, dokter, antri di ATM, supermarket, guru sekolah, guru les, dosen, tetangga, rekomendasi, dll.
d.    Blind prospect, prospek yang belum kita kenal.
Semua orang yang dikenal, Anda tulis, layaknya Anda mau mengundang mereka untuk pesta yang anda adakan. TIDAK MENGHAKIMI ORANG LAIN (NEVER PREJUDGE) “…. Yang ini terlalu pendiam, yang ini pelit, yang itu pemarah, terlalu kaya.. sedangkan yang ini tidak punya banyak teman.’” SEMUA YG ANDA KENAL HARUS DITULIS.
  Nama
  Alamat
Telp
                       Kualifikasi


Ramah
Energik
Ambisi
   Berpengaruh








Perlu untuk diketahui bahwa daftar nama penting untuk ditambahkan setiap saat dengan orang-orang yang sebelumnya tidak dikenal caranya dengan BLIND PROSPEK atau PROSPEK BUTA istilahnya. Caranya dengan tersenyum dan berkenalan.
4.  MEMBUAT JANJI/ MENGUNDANG
Untuk apa membuat janji/ mengundang? Langkah ini dilakukan sebagai langkah awal untuk memanfaatkan Daftar Nama yang sebelumnya telah dibuat. Mengembangkan bisnis pemasaran jaringan tidak hanya berhenti pada membuat daftar nama saja tetapi bisa memanfaatkannya.
Membuat janji itu adalah? Membuat schedule atau jadual untuk bertemu.  Aturan Emas dalam membuat janji adalah..Anda menjual appointment. Membuat janji bukan TELEMARKETING, jadi tidak melakukan penjualan/penjelasan produk  atau apapun yang akan ditawarkan. Hanya janjian.
    Membuat janji ada beberapa alternatif:
a.    Datang ke rumah prospek.
b. Undang prospek ke rumah anda (jika di rumah orang lain, gangguannya banyak).
c.    Undang utk bertemu di suatu tempat tertentu.
d.    Undang utk bertemu di kantor / depo-stokist
e.    Undang ke sebuah acara/ pertemuan
Salah satu contohnya:
"Halo pak/bu, bagaimana kabarnya? Besok pukul 7 malam ada di rumah? Ada sesuatu hal penting yang ingin saya sampaikan, dan saya merasa tidak enak kalau tidak segera menginformasikan kepada bapak/ibu." (telepon harus segera ditutup supaya pembicaraan tidak berlanjut. Kalau dia ingin tahu Apa yg ingin dibicarakan, katakan bahwa melalui telpon akan kurang jelas dan akan dijelaskan saat anda ke rumah sang prospek)
5.  PRESENTASI dan FOLLOW UP
Langkah Presentasi dan Follow up adalah langkah lanjutan dari membuat janji. Setelah bertemu tentunya dilakukan penjelasan tentang maksud pertemuan anda. Penyampaian maksud kedatangan anda diistilahkan dengan presentasi.
PRESENTASI
Mengajak seseorang untuk hidup lebih sehat, lebih bahagia dan lebih sejahtera adalah hal yang baik, betul? Menjelaskan tentang bagaimana untuk sehat dan lebih awet muda dengan produk-produk High Desert. Bagaimana caranya lebih bahagia dan sejahtera dengan membantu seseorang untuk menambah income, memiliki usaha sendiri atau pensiun bahagia atau menjadi berarti dalam keluarga dengan berbisnis di High Desert.
Apakah presentasi itu sulit? Tidak, jika seseorang mendengar sepuluh kali (10x) presentasi, pasti bisa presentasi. Mengapa begitu mudahnya? Karena apa yang dibicarakan kurang lebihnya sama. Mintalah belajar presentasi yang dikenal dengan istilah “role play”.
Beberapa bentuk presentasi:
a.    One to One: presentasi perorangan yg diadakan di rumah prospek / di kantor.
b.  Group Meeting: di hadapan sekelompok orang yang Anda undang, baik di rumah maupun di kantor.
c.   BOM (Business Opportunity Meeting): diadakan di tempat2 seminar (umum) dg jumlah peserta lebih banyak. Biasanya dilakukan oleh distributor yg telah berpengalaman dan berhasil dlm bisnisnya. Dilakukan rutin setiap bulannya.
Pada akhir presentasi, hendaknya dilakukan Closing (“.. boleh pinjam KTP-nya??”, bantu prospek dengan mengisi formulir aplikasi). Apa gunanya presentasi jika tidak diCLOSING. Teknik Closing akan sangat mempengaruhi perkembangan bisnis network marketing. Closing semakin cepat dilakukan akan semakin baik. Pastikan melakukan Closing setelah selesai presentasi. Jika saat itu masih tidak bisa diclosing, tinggalkan informasi yang bisa dipakai untuk mempelajari lebih lanjut dan link di website. Katakanlah bahwa kalau ingin mendapatkan informasi yg benar mesti bertanya pada orang yang tepat. Mau konsultasi gigi yg sakit, bertanya ke dokter gigi bukan ke dokter hewan atau ke penjual bakso. JADI, kalau ada hal-hal yg kurang jelas, berkonsultasilah dg orang yang benar2 memahami mengenai HD bisnis. Setelah itu lakukan kegiatan follow up untuk Closing agar bisa bersama-sama anda untuk membangun bisnis pemasaran jaringan.
FOLLOW UP=Tindak Lanjut
Istilah Follow up diartikan sebagai tindak lanjut. Tindak lanjut dari kegiatan sebelum agar tujuan/ impian di langkah ke 2 bisa terealisasi. Follow Up harus dilakukan tidak lebih dari 2x24 jam. Mengapa 48 jam atau 2x24 jam? Tujuannya agar prospek masih bersemangat dengan informasi yang sebelumnya anda berikan. Jika lewat dari 48 jam biasanya tidak efektif.
Beberapa tujuan follow up adalah sebagai berikut:
a.    Meyakinkan kembali dengan menghilangkan keragu-raguan prospek di dalam menjalankan bisnis networkmarketing serta menunjukkan langkah2 sederhana utk memulai usaha ini. (Follow up prospek yang masih ragu-ragu)
b. Memotivasi, meyakinkan serta membantu rekan kerja untuk mencapai impiannya dengan mengajak untuk menjalankan bisnis network dan ikut sistem agar terbentuk kerajaan bisnis seperti yang diharapkan oleh rekan kerja. (Follow up rekan kerja agar mau menjalankan dan mengikuti sistem)
c. Memastikan agar rekan kerja bisa melakukan apa yang harus dilakukan, mempelajari apa yang harus dipelajari.
d.    Dll
Untuk membuat follow up menjadi lebih efektif dengan cara mencari hot button dan 12 FMU (Faktor Motivasi Utama). Yang penting untuk diperhatikan adalah: Tidak cedera janji. Anda hendaknya tepati janji untuk datang berkunjung/ bertemu dengan prospek. Lebih awal anda datang akanlah lebih baik.

6.  3M
3M terdiri dari:
a.    MEMBACA BUKU.
b.    MENDENGARKAN/ MELIHAT CD/VCD/DVD.
c.    MENGHADIRI PERTEMUAN/ TRAINING/ MEETING.
Bagaimana caranya menjadi ahli dalam bidang apapun? Caranya adalah BELAJAR. Demikian juga dalam mengembangkan bisnis network marketing, yang utama adalah back to school  atau kembali ke “sekolah”. Bagaimana anda bisa melakukan kegiatan presentasi, closing dan follow up jika anda tidak menguasi bisnis anda? Seringkali kata belajar selesai di bangku sekolah atau perkuliahan. Tetapi kenyataannya hidup ini adalah belajar, selagi hidup berarti belajar terus menerus. Bagaimana menurut anda? Bahkan ada pepatah yang mengatakan...belajarlah sampai ke negeri China? Wow..menunjukkan bahwa pembelajaran itu dikejar sampai kemanapun ke tempat yang jauh sekalipun. Belajar adalah bekal, belajar adalah investasi kehidupan.
a.    Membaca Buku
Kegiatan yg sangat bermanfaat dan mendukung utk keberhasilan bisnis Anda, merupakan “Guru yang paling baik”.
Buku yang disarankan:
1.    The Secret book of MLM
2.    Bussiness School
3.    The bussiness of the 21st Century
4.    Buku-buku testimonial
5.    Buku-buku yang mengembangkan pribadi dan pola berpikir
6.    Buku-buku kepemimpinan
7.    Dll
Membaca buku tidak selalu dengan memang buku, seperti sekarang andapun sedang belajar bersama Breakthrough Generation melalui pembelajaran digital.
b.   Mendengarkan/ Melihat CD/VDC/DVD
CD memudahkan untuk mendapatkan pengetahuan, bisa diputar kapan saja dan dimana saja, macam CD:
1.Mengatasi Keberatan / Handling Objection
2.    Pengalaman Medis
3.  Success Story (kisah sukses orang-orang yang sudah berhasil)
4.    Teaching
c.    Menghadiri Pertemuan /Training /Meeting
Berbagai macam seminar yg diselenggarakan seperti BOM, RTS, BMW, BEST, LM, DQ dll.
Pertemuan mana yang tepenting? Ternyata pertemuan yang paling penting adalah yg tidak Anda hadiri…… mengapa demikian?? Sebab anda akan kehilangan informasi, materi, moment yg bisa menginspirasi untuk mengubah hidup. Bertemu dengan orang-orang sukses, mendengar hal-hal baru, mengetahui serta menyadari bagaimana seharusnya bertindak serta mewujudkan impian adalah hal yang penting.
7.  KONSULTASI
Anda tidak akan gagal menjalankan bisnis ini kalau Anda juga melakukan yang satu ini, yaitu: Konsultasi. Di dalam menjalankan bisnis Network marketing, keberhasilan selalu didukung dengan kerja sama antar mitra kerja di dalam suatu jaringan. Seperti layaknya sebuah perusahaan yang besar. Mereka membutuhkan konsultan hukum, konsultan keuangan, konsultan perpajakan dll. Mengapa? Dengan berkonsultasi, akan ada banyak alternatif solusi dari permasalahan yang terjadi. Sehingga jika ada banyak solusi, maka anda bisa belajar cara berpikir untuk pemecahan sebuah masalah serta memilih solusi yang terbaik untuk setiap masalah.
Konsultasi dilakukan kepada Upline, bukan kepada downline. Konsultasi dilakukan minimal 1 minggu sekali. Jika upline langsung masih belum mampu memberikan solusi yang pas menurut kacamata anda, disarankan untuk naik ke upline yang lainnya. Dengan adanya konsultasi, upline bisa mengatasi masalah yang terjadi serta membantu kelancaran bisnis mitra usahanya. Yang terpenting adalah bagaimana anda belajar cara berpikir upline dalam memecahkan suatu permasalahan.
8.  EDIFIKASI
Keberhasilan bisnis MLM terletak pada edifikasi Lebih mudahnya disebut dengan memberikan penghargaan dan menambahkan value untuk “sesuatu” yang akan diedifikasi Ibarat rantai sepeda, apakah ada perbedaan jika rantai sepeda dipakai dan diberikan oli/pelumas sebelum dipakai? Dengan Edifikasi sebagai langkah ke 8 sebagai pelumas yang akan mempermudah suksesnya langkah-langkah lain.
Edifikasi terhadap upline, downline, crossline yang kualified, pertemuan, training, meeting, buku, CD.
9.  DUPLIKASI
Duplikasi adalah faktor yang digunakan untuk menciptakan “LEVERAGE”. Dengan adanya cabang-cabang usaha anda (yaitu rekan-rekan kerja anda) maka usaha anda akan berkembang dengan sangat luar biasa. Bukan hanya bisa mencetak pemain tetapi duplikasi konsepnya adalah mencetak pelatih (baca pemimpin) yang bisa mencetak pelatih serta pemain yang berkualitas. Dengan  mencetak pelatih (baca pemimpin) maka bisnis anda akan sangat kokok bagaikan akar pohon beringin. Ditiup angin, dihempas badai tidak akan tumbang.
Ajari DL anda, untuk yakin, membuat dream book, membuat daftar nama, membuat janji, presentasi & FU, 3M, konsultasi, edifikasi, dan ajadi DL anda lagi untuk bisa mengajari DL-nya untuk yakin, membuat dream book, membuat daftar nama, membuat janji, presentasi & FU, 3M, konsultasi, dan edifikasi.

Dengan melakukan langkah-langkah sederhana diatas, yang hanya terdiri dari 9 langkah sukses saja. Langkah-langkah tersebut sudah teruji dan terbukti dengan tercetaknya keberhasilan-keberhasilan. Apakah Anda menunggu bukti lebih banyak lagi yang berhasil ataukah justru anda penasaran dan ingin membuktikan bahwa ANDA BISA?
Banyak orang yang menginginkan kesuksesan dalam hidupnya tetapi sangat sedikit orang yang benar-benar ingin sukses. Mereka yang benar-benar ingin sukses terkadang juga mengalami kesulitan karena mereka tidak tahu caranya. Apakah benar sukses itu mudah? Jika sukses itu sulit maka tidak banyak perumahan-perumahan baru dengan harga yang lumayan, semakin tidak banyak kendaraan-kendaraan mewah, semakin tidak banyak jumlah uang yang berputar. Tetapi kenyataannya perkembangan kesejahteraan masayarakat semakin hari semakin meningkat. Jika orang lain bisa sukses. Berarti setiap orang bisa sukses. Breakthrough Generation akan memberikan pembimbingan secara online dan off line bagaimana caranya bisa berhasil dalam menjalankan bisnis network marketing. Terbukti banyak sekali orang-orang yang ada di dalam komunitas BG dari berbagai kalangan mereka bisa berhasil. Mulai dari latar belakang pengusaha, pegawai negeri, profesional, dokter, konsultan bahkan ibu rumah tangga, bahkan mahasiswa bahkan yang berlatar belakang hanya lulus SD saja...semua bisa berhasil. Pertanyaannya adalah bisa atau tidak bisa tetapi mau atau tidak mau? Jika mau, ayo bersama komunitas BG serta bimbingan semua rekan kerja anda, ANDA BISA dan ANDA LAYAK untuk BERHASIL.
9 (SEMBILAN)  KUNCI SUKSES
1.    YAKIN
Untuk menjalankan bisnis ini kunci utamanya adalah KEYAKINAN. Orang GAGAL disebabkan karena keTIDAK YAKIN dan keMALASan dan kePUTUS ASAan.
“Petani yakin tidak kalau akan panen? Yakin, tapi apakah pasti panen? Belum tentu.”
Yakin berarti percaya penuh kepada:
TUHAN, kita tidak akan berhasil tanpa bimbingan dan lindungan-NYA. Yakin bahwa pertemuan anda dengan bisnis ini tentunya bukanlah sebuah kebetulan. DIRI SENDIRI, untuk itu perlu disiapkan secara mental & fisik. Bagaimana anda bisa meyakinkan orang lain, kalau anda sendiri tidak yakin terhadap diri sendiri. Secara mental anggaplah bahwa modal yang ditanamkan adalah Rp 100 juta atau 1 Milyar. Kesulitan atau Penolakan tidak akan membuat anda mundur. Siap secara fisik spt businessman. DRESS for Success, saat menjalankan bisnis ini. Jalan dulu, kalau ada rintangan cari solusinya. Selalu ada anak kunci untuk setiap pintu yang tertutup. Selalu ada solusi untuk setiap permasalahan yang ada.Perusahaan: HIGH DESERT, adalah perusahaan multinasional yang sudah beroperasi diberbagai negara dan di Indonesia sudah berdiri 20 tahun lamanya. Didukung oleh CC. Pollen Co, yang yang berpengalaman hampir 1 abad lamanya di bidang perlebahan.PRODUK, bagaimana caranya yakin? Dengan memakainya anda akan mejadi yakin dan membuktikan khasiatnya. Sudah banyak yang terbantu sembuh dengan produk HD. Banyak sekali testimoni dari orang-orang yang telah terbantu, mulai dari kanker, kencing manis, gagal ginjal, stroke, sulit punya keturunan, anak autis dll.BUSINESS PLAN (BP), memiliki business plan dengan membuat siapa yang berusaha lebih banyak layak utk dihargai dan bisnis plan yang sama antar negara.JALUR SPONSORISASI adalah jalur rekan kerja yang berada sebelum anda. Termasuk sponsor anda dan upline-uplinenya.Sponsor adalah rekanan yg mengajak anda bergabung bersama-sama menjalankan bisnis ini. Mereka akan membantu dan mendukung kesuksesan anda. Apakah anda sudah mengetahui jalur sponsorisasi anda? Jika belum, cari tahu jalur sponsorisasi anda, karena bersama mereka secara tim anda dapat bekerjasama untuk mencapai impian-impian anda. Sponsor adalah orang I yg ingin melihat anda berhasil.Support System adalah institusi yang menyediakan training-meeting (BEST, BOM, RTS,dsb), semua peralatan pendukung kesuksesan. Support systemnya adalah Billionaires. Di komunitas BREAKTHROUGH GENERATION juga ditambahkan pelatihan-pelatihan yang dirancang sedemikian rupa untuk memastikan setiap orang berada pada jalur yang tepat menuju pada kesuksesan.
2.DREAM BOOK (TUJUAN/TARGET)
Orang yang berhasil berangkat dari akhir, seorang arsitek bisa bangun rumah kalau tidak ada gambarnya? Seorang pelari jika tdk tahu finishnya akan mati kelelahan. Arah dan tujuan membuat seseorang akan melangkah. IMPIAN akan  mengarahkan langkah2 kesuksesan.  Dalam pembuatan buku impian harus rinci & tahu kapan waktu pencapaiannya.
Banyak orang yg beranggapan bahwa orang MLM adalah tukang mimpi. Jawabnya adalah BENAR. Setiap orang dari sejak kecil diajarkan untuk bermimpi. Saat kecil selalu ditanya… Cita-citanya apa nanti kalau besar?? Dokter, insyinyur, guru, pilot atau yg lain. Setelah besar pun, setiap orang diajak untuk bermimpi!! Bermula dari pegawai biasa INGIN naik pangkat menjadi supervisor, menjadi manajer. Bermula dari warung kecil INGIN mendirikan restoran yang besar. Dream harus detail & kapan (tanggal, bulan, tahunnya) ingin diwujudkannya.
   Impian yang merupakan tujuan dibagi menjadi 3, yaitu:
            Jangka pendek (3-6 bulan)     Jangka menengah (6 bulan/ 1 th – 3 th)     Jangka panjang (3 th ke atas)
Mentarget diri sendiri sangatlah penting. MENGAPA? HD adalah bisnis anda sendiri. Penting, demi kemajuan dan kesuksesan perkembangan bisnis anda. Tidak ada atasan/bos yang memberikan target untuk anda karena anda tidak bekerja seperti layaknya pegawai. Anda adalah Pebisnis.
3. DAFTAR NAMA (& BERANI BERKENALAN)
Daftar nama merupakan bagian yg paling esensial. Daftar nama merupakan bahan baku utama. Seorang Baker (pembuat roti) membutuhkan bahan seperti tepung, telur, gula, dll, untuk membuat roti. Jika tidak ada bahan dasarnya maka tidak akan mungkin jadi roti. Daftar nama merupakan bahan baku utama untuk membuat suatu network atau jaringan. Bisnis seseorang bisa besar karena network/ jaringan.
Cara membuat daftar nama juga sangat mudah. Anda tidak perlu menyediakan waktu khusus. Di waktu senggang atau 10 menit menjelang tidur.
Untuk memudahkan membuat daftar nama, tulis semua orang yang anda kenal:
a.    Teman: SD, SMP, SMA, kuliah, kursus bahasa, bermain, dll.
b.    Keluarga: dari pihak ayah-ibu, bibi, paman, keponakan, sepupu, kakak, adik, dll.
c.  Kenalan: kenal di apotek, nonton bioskop, restoran, dokter, antri di ATM, supermarket, guru sekolah, guru les, dosen, tetangga, rekomendasi, dll.
d.    Blind prospect, prospek yang belum kita kenal.
Semua orang yang dikenal, Anda tulis, layaknya Anda mau mengundang mereka untuk pesta yang anda adakan. TIDAK MENGHAKIMI ORANG LAIN (NEVER PREJUDGE) “…. Yang ini terlalu pendiam, yang ini pelit, yang itu pemarah, terlalu kaya.. sedangkan yang ini tidak punya banyak teman.’” SEMUA YG ANDA KENAL HARUS DITULIS.
  Nama
  Alamat
Telp
                       Kualifikasi


Ramah
Energik
Ambisi
   Berpengaruh








Perlu untuk diketahui bahwa daftar nama penting untuk ditambahkan setiap saat dengan orang-orang yang sebelumnya tidak dikenal caranya dengan BLIND PROSPEK atau PROSPEK BUTA istilahnya. Caranya dengan tersenyum dan berkenalan.
4.  MEMBUAT JANJI/ MENGUNDANG
Untuk apa membuat janji/ mengundang? Langkah ini dilakukan sebagai langkah awal untuk memanfaatkan Daftar Nama yang sebelumnya telah dibuat. Mengembangkan bisnis pemasaran jaringan tidak hanya berhenti pada membuat daftar nama saja tetapi bisa memanfaatkannya.
Membuat janji itu adalah? Membuat schedule atau jadual untuk bertemu.  Aturan Emas dalam membuat janji adalah..Anda menjual appointment. Membuat janji bukan TELEMARKETING, jadi tidak melakukan penjualan/penjelasan produk  atau apapun yang akan ditawarkan. Hanya janjian.
    Membuat janji ada beberapa alternatif:
a.    Datang ke rumah prospek.
b. Undang prospek ke rumah anda (jika di rumah orang lain, gangguannya banyak).
c.    Undang utk bertemu di suatu tempat tertentu.
d.    Undang utk bertemu di kantor / depo-stokist
e.    Undang ke sebuah acara/ pertemuan
Salah satu contohnya:
"Halo pak/bu, bagaimana kabarnya? Besok pukul 7 malam ada di rumah? Ada sesuatu hal penting yang ingin saya sampaikan, dan saya merasa tidak enak kalau tidak segera menginformasikan kepada bapak/ibu." (telepon harus segera ditutup supaya pembicaraan tidak berlanjut. Kalau dia ingin tahu Apa yg ingin dibicarakan, katakan bahwa melalui telpon akan kurang jelas dan akan dijelaskan saat anda ke rumah sang prospek)
5.  PRESENTASI dan FOLLOW UP
Langkah Presentasi dan Follow up adalah langkah lanjutan dari membuat janji. Setelah bertemu tentunya dilakukan penjelasan tentang maksud pertemuan anda. Penyampaian maksud kedatangan anda diistilahkan dengan presentasi.
PRESENTASI
Mengajak seseorang untuk hidup lebih sehat, lebih bahagia dan lebih sejahtera adalah hal yang baik, betul? Menjelaskan tentang bagaimana untuk sehat dan lebih awet muda dengan produk-produk High Desert. Bagaimana caranya lebih bahagia dan sejahtera dengan membantu seseorang untuk menambah income, memiliki usaha sendiri atau pensiun bahagia atau menjadi berarti dalam keluarga dengan berbisnis di High Desert.
Apakah presentasi itu sulit? Tidak, jika seseorang mendengar sepuluh kali (10x) presentasi, pasti bisa presentasi. Mengapa begitu mudahnya? Karena apa yang dibicarakan kurang lebihnya sama. Mintalah belajar presentasi yang dikenal dengan istilah “role play”.
Beberapa bentuk presentasi:
a.    One to One: presentasi perorangan yg diadakan di rumah prospek / di kantor.
b.  Group Meeting: di hadapan sekelompok orang yang Anda undang, baik di rumah maupun di kantor.
c.   BOM (Business Opportunity Meeting): diadakan di tempat2 seminar (umum) dg jumlah peserta lebih banyak. Biasanya dilakukan oleh distributor yg telah berpengalaman dan berhasil dlm bisnisnya. Dilakukan rutin setiap bulannya.
Pada akhir presentasi, hendaknya dilakukan Closing (“.. boleh pinjam KTP-nya??”, bantu prospek dengan mengisi formulir aplikasi). Apa gunanya presentasi jika tidak diCLOSING. Teknik Closing akan sangat mempengaruhi perkembangan bisnis network marketing. Closing semakin cepat dilakukan akan semakin baik. Pastikan melakukan Closing setelah selesai presentasi. Jika saat itu masih tidak bisa diclosing, tinggalkan informasi yang bisa dipakai untuk mempelajari lebih lanjut dan link di website. Katakanlah bahwa kalau ingin mendapatkan informasi yg benar mesti bertanya pada orang yang tepat. Mau konsultasi gigi yg sakit, bertanya ke dokter gigi bukan ke dokter hewan atau ke penjual bakso. JADI, kalau ada hal-hal yg kurang jelas, berkonsultasilah dg orang yang benar2 memahami mengenai HD bisnis. Setelah itu lakukan kegiatan follow up untuk Closing agar bisa bersama-sama anda untuk membangun bisnis pemasaran jaringan.
FOLLOW UP=Tindak Lanjut
Istilah Follow up diartikan sebagai tindak lanjut. Tindak lanjut dari kegiatan sebelum agar tujuan/ impian di langkah ke 2 bisa terealisasi. Follow Up harus dilakukan tidak lebih dari 2x24 jam. Mengapa 48 jam atau 2x24 jam? Tujuannya agar prospek masih bersemangat dengan informasi yang sebelumnya anda berikan. Jika lewat dari 48 jam biasanya tidak efektif.
Beberapa tujuan follow up adalah sebagai berikut:
a.    Meyakinkan kembali dengan menghilangkan keragu-raguan prospek di dalam menjalankan bisnis networkmarketing serta menunjukkan langkah2 sederhana utk memulai usaha ini. (Follow up prospek yang masih ragu-ragu)
b. Memotivasi, meyakinkan serta membantu rekan kerja untuk mencapai impiannya dengan mengajak untuk menjalankan bisnis network dan ikut sistem agar terbentuk kerajaan bisnis seperti yang diharapkan oleh rekan kerja. (Follow up rekan kerja agar mau menjalankan dan mengikuti sistem)
c. Memastikan agar rekan kerja bisa melakukan apa yang harus dilakukan, mempelajari apa yang harus dipelajari.
d.    Dll
Untuk membuat follow up menjadi lebih efektif dengan cara mencari hot button dan 12 FMU (Faktor Motivasi Utama). Yang penting untuk diperhatikan adalah: Tidak cedera janji. Anda hendaknya tepati janji untuk datang berkunjung/ bertemu dengan prospek. Lebih awal anda datang akanlah lebih baik.

6.  3M
3M terdiri dari:
a.    MEMBACA BUKU.
b.    MENDENGARKAN/ MELIHAT CD/VCD/DVD.
c.    MENGHADIRI PERTEMUAN/ TRAINING/ MEETING.
Bagaimana caranya menjadi ahli dalam bidang apapun? Caranya adalah BELAJAR. Demikian juga dalam mengembangkan bisnis network marketing, yang utama adalah back to school  atau kembali ke “sekolah”. Bagaimana anda bisa melakukan kegiatan presentasi, closing dan follow up jika anda tidak menguasi bisnis anda? Seringkali kata belajar selesai di bangku sekolah atau perkuliahan. Tetapi kenyataannya hidup ini adalah belajar, selagi hidup berarti belajar terus menerus. Bagaimana menurut anda? Bahkan ada pepatah yang mengatakan...belajarlah sampai ke negeri China? Wow..menunjukkan bahwa pembelajaran itu dikejar sampai kemanapun ke tempat yang jauh sekalipun. Belajar adalah bekal, belajar adalah investasi kehidupan.
a.    Membaca Buku
Kegiatan yg sangat bermanfaat dan mendukung utk keberhasilan bisnis Anda, merupakan “Guru yang paling baik”.
Buku yang disarankan:
1.    The Secret book of MLM
2.    Bussiness School
3.    The bussiness of the 21st Century
4.    Buku-buku testimonial
5.    Buku-buku yang mengembangkan pribadi dan pola berpikir
6.    Buku-buku kepemimpinan
7.    Dll
Membaca buku tidak selalu dengan memang buku, seperti sekarang andapun sedang belajar bersama Breakthrough Generation melalui pembelajaran digital.
b.   Mendengarkan/ Melihat CD/VDC/DVD
CD memudahkan untuk mendapatkan pengetahuan, bisa diputar kapan saja dan dimana saja, macam CD:
1.Mengatasi Keberatan / Handling Objection
2.    Pengalaman Medis
3.  Success Story (kisah sukses orang-orang yang sudah berhasil)
4.    Teaching
c.    Menghadiri Pertemuan /Training /Meeting
Berbagai macam seminar yg diselenggarakan seperti BOM, RTS, BMW, BEST, LM, DQ dll.
Pertemuan mana yang tepenting? Ternyata pertemuan yang paling penting adalah yg tidak Anda hadiri…… mengapa demikian?? Sebab anda akan kehilangan informasi, materi, moment yg bisa menginspirasi untuk mengubah hidup. Bertemu dengan orang-orang sukses, mendengar hal-hal baru, mengetahui serta menyadari bagaimana seharusnya bertindak serta mewujudkan impian adalah hal yang penting.
7.  KONSULTASI
Anda tidak akan gagal menjalankan bisnis ini kalau Anda juga melakukan yang satu ini, yaitu: Konsultasi. Di dalam menjalankan bisnis Network marketing, keberhasilan selalu didukung dengan kerja sama antar mitra kerja di dalam suatu jaringan. Seperti layaknya sebuah perusahaan yang besar. Mereka membutuhkan konsultan hukum, konsultan keuangan, konsultan perpajakan dll. Mengapa? Dengan berkonsultasi, akan ada banyak alternatif solusi dari permasalahan yang terjadi. Sehingga jika ada banyak solusi, maka anda bisa belajar cara berpikir untuk pemecahan sebuah masalah serta memilih solusi yang terbaik untuk setiap masalah.
Konsultasi dilakukan kepada Upline, bukan kepada downline. Konsultasi dilakukan minimal 1 minggu sekali. Jika upline langsung masih belum mampu memberikan solusi yang pas menurut kacamata anda, disarankan untuk naik ke upline yang lainnya. Dengan adanya konsultasi, upline bisa mengatasi masalah yang terjadi serta membantu kelancaran bisnis mitra usahanya. Yang terpenting adalah bagaimana anda belajar cara berpikir upline dalam memecahkan suatu permasalahan.
8.  EDIFIKASI
Keberhasilan bisnis MLM terletak pada edifikasi Lebih mudahnya disebut dengan memberikan penghargaan dan menambahkan value untuk “sesuatu” yang akan diedifikasi Ibarat rantai sepeda, apakah ada perbedaan jika rantai sepeda dipakai dan diberikan oli/pelumas sebelum dipakai? Dengan Edifikasi sebagai langkah ke 8 sebagai pelumas yang akan mempermudah suksesnya langkah-langkah lain.
Edifikasi terhadap upline, downline, crossline yang kualified, pertemuan, training, meeting, buku, CD.
9.  DUPLIKASI
Duplikasi adalah faktor yang digunakan untuk menciptakan “LEVERAGE”. Dengan adanya cabang-cabang usaha anda (yaitu rekan-rekan kerja anda) maka usaha anda akan berkembang dengan sangat luar biasa. Bukan hanya bisa mencetak pemain tetapi duplikasi konsepnya adalah mencetak pelatih (baca pemimpin) yang bisa mencetak pelatih serta pemain yang berkualitas. Dengan  mencetak pelatih (baca pemimpin) maka bisnis anda akan sangat kokok bagaikan akar pohon beringin. Ditiup angin, dihempas badai tidak akan tumbang.
Ajari DL anda, untuk yakin, membuat dream book, membuat daftar nama, membuat janji, presentasi & FU, 3M, konsultasi, edifikasi, dan ajadi DL anda lagi untuk bisa mengajari DL-nya untuk yakin, membuat dream book, membuat daftar nama, membuat janji, presentasi & FU, 3M, konsultasi, dan edifikasi.
Dengan melakukan langkah-langkah sederhana diatas, yang hanya terdiri dari 9 langkah sukses saja. Langkah-langkah tersebut sudah teruji dan terbukti dengan tercetaknya keberhasilan-keberhasilan. Apakah Anda menunggu bukti lebih banyak lagi yang berhasil ataukah justru anda penasaran dan ingin membuktikan bahwa ANDA BISA?

0 Response to "9 Jurus sukses Di Bisnis NASA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel